Blog yang berisi kumpulan tips, info, artikel kesehatan, kecantikan, makanan sehat, tips dan solusi mengatasi berbagai penyakit.

Pentingnya Olahraga Untuk Penderita Diabetes

by Perbaikan Komputer , at 02.20
penyakit diabetes
Pentingnya Olahraga Untuk Penderita Diabetes - Ada banyak keuntungan olahraga aerobik yang teratur seperti; berenang, lari, bersepeda atau jalan cepat, untuk penderita diabetes. Beberapa keuntungan tersebut adalah sebagai berikut:
1. Pengendalian diabetes diperbaiki. Penelitian 45 tahun menunjukan bahwa olahraga aerobik yang teratur dapat mengurangi kebutuhan insulin untuk 30-50% penderita diabetes yang bergantung kepada insulin, dan 100% untuk penderita diabetes yang tidak bergantung kepada insulin, teristimewa bila digabungkan dengan program makanan yang baik dan pengontrolan berat badan. Penelitian baru-baru ini juga menunjukan mereka yang berusia 60-an juga memberikan sambutan kepada kegiatan olah raga dengan menambah pekanya kepada insulin.

2. Menghindarkan kegemukan. Kurangnya bergerak telah menjadi penyebab utama dalam kegemukan dalam masyarakat modern sekarang ini. Olahraga aerobik menghindarkan kelebihan berat badan dengan membakar lemak dalam tubuh. Olahraga juga memberikan mekanisasi pengontrolan selera lebih berdayaguna, dan membawa kepada penambahan dalam "resting metabolic rate" senyusul setelah olahraga. Kehilangan lemak tubuh setelah olahraga dan program makanan sehat akan mengurangi tingkatan glukosa dan insulin kepada penderita diabetes yang tidak bergantung kepada insulin.

3. Pengaruhnya kepada lipid darah dan lipoprotein. Diabetes memberikan resiko yang tinggi untuk penyakit jantung kardiovscular. Olahraga akan mengurangi jumlah koleterol, mengurangi LDL-C, menambah HDL-C, dan mengurangi trigliserida dalam darah, yang berarti mengurangi resiko untuk penyakit jantung kardiovaskular.

4. Mengurangi resiko penyakit jantung koroner. Telah banyak penelitian menunjukan bagaimana hubungan yang erat ntara kurangnya kegiatan tubuh dan penyakit jantung koroner, dan hubungannya dengan kematian. Olahraga, dengan demikian, bukan hanya akan memberikan perbaikan dalam diabetes, tetapi juga lebih kurangnya kemungkinan untuk mendapat penyakit jantung koroner.

Pentingnya Olahraga Untuk Penderita Diabetes

About

Pentingnya Olahraga Untuk Penderita Diabetes - written by Perbaikan Komputer , published at 02.20, categorized as artikel kesehatan , cara mengobati penyakit diabetes , penyakit diabetes
Comment disabled