Blog yang berisi kumpulan tips, info, artikel kesehatan, kecantikan, makanan sehat, tips dan solusi mengatasi berbagai penyakit.

4 Makanan Bergaram Tinggi

by Perbaikan Komputer , at 05.48

Empat Makanan Bergaram Tinggi

Empat Makanan Bergaram Tinggi. Garam merupakan salah satu bumbu wajib masakan Tanah Air yang kaya  akan citarasa. Hal itu karena garam dapat memodifikasi rasa lain  sehingga masakan menjadi gurih. Tak terbayangkan bukan rasa suatu  makanan tanpa garam?

Tanpa kita sadari garam sebenarnya dapat membahayakan kesehatan  apabila kadarnya di dalam makanan terlalu banyak. Garam merupakan salah satu bumbu wajib masakan Tanah Air yang kaya  akan citarasa. Hal itu karena garam dapat memodifikasi rasa lain  sehingga masakan menjadi gurih. Tak terbayangkan bukan rasa suatu  makanan tanpa garam? Tetapi makanan yang terlalu banyak garam dapat mengakibatkan beberapa penyakit yang dapat  timbul karena terlalu banyak garam di antaranya jantung dan hipertensi.  Selain pada masakan, garam juga digunakan pada camilan kita sehari-hari.  Berikut adalah empat makanan yang merupakan sumber garam terbanyak yang  mungkin Anda biasa konsumsi sehari-hari:
1. Piza
Beberapa orang yang menderita hipertensi akibat terlalu banyak  mengonsumsi garam mengakui memakan piza merupakan sebuah guilty  pleasure. Setelah diteliti, lebih dari dua per tiga piza mengandung dua  kali lipat kadar garam maksimal garam yang boleh dikonsumsi per harinya.  Tak hanya piza, makanan cepat saji lainnya seperti kentang dan ayam  goreng serta burger juga mengandung banyak garam.
2. Makanan olahan
Sebanyak 80 persen dari makanan harian kita berasal dari makanan  olahan, seperti sosis dan bakso. Garam biasanya ditambahkan untuk alasan  menjaga keawetan makanan tersebut. Namun, apa pun alasannya jumlah  garam yang ditambahkan telah melampaui apa yang diperlukan oleh tubuh  dan itu membahayakan kesehatan.
3. Sup
Sup merupakan salah satu makanan berkadar garam paling tinggi. Orang  yang terbiasa memakan sup setiap harinya lebih berisiko terkena kanker  perut.
4. Camilan
Kebanyakan camilan seperti keripik kentang dan jagung atau  roti-rotian dalam kemasan yang bervariasi mengandung banyak garam. Dua  iris roti saja sudah mengandung 250-480 sodium. Maka itu, periksalah  kandungan sodium dalam sebuah produk sebelum membeli.
4 Makanan Bergaram Tinggi

About

4 Makanan Bergaram Tinggi - written by Perbaikan Komputer , published at 05.48, categorized as Makanan Bergaram Tinggi
Comment disabled