Blog yang berisi kumpulan tips, info, artikel kesehatan, kecantikan, makanan sehat, tips dan solusi mengatasi berbagai penyakit.

7 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

by Perbaikan Komputer , at 23.18
7 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami  - Rambut adalah mahkota yang menjadi sumber keindahan baik untuk pria atau wanita. Rambut rontok bisa menjadi masalah bagi kesehatan dan kecantikan Anda. Afa beberapa faktor penyebab rambut rontok diantaranya karena polusi, rambut kurang nutrisi, paparan sinar matahari, sakit tertentu, dan masih banyak lagi lainnya. Penyebab rambut rontok juga bias juga disebabkan karena terlalu seringnya terkena bahan kimia dalam produk perawatan rambut seperti shampoo dan produk lainnya. Nah berikut beberapa cara untuk mengatasi rambut rontok secara alami :

cara mengatasi rambut rontok

1. Cara mengatasi rambut rontok menggunakan bawang putih
Cara menggunakannya :

  • Kupas dua siung bawang putih. Pastikan bawang putih telah bersih dari kulitnya.
  • Kemudian masukkan kedua siung bawang putih ke dalam blender. Nyalakan blender dan cincang sampai halus.
  • Lalu pindahkan bawang putih dari blender ke mangkuk kecil dan oleskan bawang putih cincang menggunakan jari ke kulit kepala dan pijat kulit kepala dengan gerakan memutar.
  • Biarkan bawang putih pada kulit kepala selama 60 menit.
  • Setelah 60 menit, tanpa membersihkan bawang putih, oleskan 2 sendok makan minyak zaitun ke kulit kepala. Pijat lagi dengan lembut.
  • Kenakan topi mandi dan biarkan selama setidaknya enam jam.
  • Setelah enam jam, cuci rambut dengan sampo dan kondisioner lembut.


2. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Pengobatan Minyak Panas
Panaskan minyak alami, seperti zaitun, kelapa atau canola. Kemudian pijatkan dengan lembut minyak hangat tersebut ke kulit kepala. Tutup kepala dengan shower cap dan biarkan sampai satu jam. Lalu bilas rambut hingga bersih.
3. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Pijat Kepala
Lakukan Pemijatan di kulit kepala yang akan merangsang sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut tetap aktif. Dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau minyak wijen.

4.
Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Teh Hijau
Balurkan dua kantong teh hijau hangat yang telah diseduh terlebih dahulu pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama satu jam dan bilas hingga bersih.Teh Hijau berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami dan mencegah kerontokan, karena mengandung antioksidan yang berguna untuk rambut.

5.
Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Esensial
Menggunakan miyak esensial seperti lavender, basil, jelatang dan lemon. Aplikasikan beberapa tetes saja salah satu minyak essential tadi dengan menggunakan pipet pada kulit kepala kita. Lakukan pemijatan lembut pada keseluruhan bagian rambut dan kulit kepala, lalu biarkan semalaman. Pagi harinya, kita tinggal mencuci dan membilasnya hingga bersih.


6.
Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya
Lidah Buaya atau disebut aloevera memiliki kandungan vitamin dan mineral, Yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Untuk pemakaiannya, Anda bisa mengambil lidah buaya, potong menjadi dua bagian untuk diambil lendirnya. Usapkan pada rambut yang masih setengah kering sambil dipijit-pijit. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.


7.
Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun Seledri
Daun seledri memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau. Caranya, ambil beberapa batang seledri kemudian bersihkan dan di blender dengan telur yang sudah dikocok. Setelah semua tercampur rata, oleskan secara perlahan pada rambut sambil dijipit lembut. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas.
Demikianlah beberapa cara mengatasi rambut rontok. Semoga artikel diatas bermanfaat buat Anda.
7 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

About

7 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - written by Perbaikan Komputer , published at 23.18, categorized as cara mengatasi rambut rontok
Previous Posting Lebih Baru
Comment disabled